Kebakaran Gudang Gas LPG di Denpasar 18 Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

SNIPERS.NEWS | Denpasar – Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menerangkan saat ini ke 18 korban sedang dirawat intensif di beberapa rumah sakit, Minggu (9/6/2024).
“Diantaranya, RS Surya Husada Ubung Kaja Denpasar sebanyak 3 orang, yakni Yoga wahyu pratama, laki-laki (24) asal Banyuwangi. M. Umar effendi, laki-laki (34) asal banyuwangi. Edi, laki-laki (34) juga asal Banyuwangi,” terangnya.
Sementara itu, RS Mangusada Badung dirawat sebanyak 4 orang, yaitu, Wiri Sumardi, laki-laki (35) alamat Jalan Pidada Denpasar. Ahmad Tamyis Mujaki, laki-laki (25) alamat Jalan Karya Makmur Denpasar. Danu Sembara, laki laki (31) alamat Jalan Cargo Denpasar. Suherminadi, laki-laki (47) alamat Jalan Cargo Denpasar,” sambungnya.

Untuk Korban di rawat di RS Wangaya 1 orang, yakni Katiran. Sementara di Rumah Sakit Bali Med Denpasar sebanyak  2 orang, Yudi dan Diki,” tuturnya.
Dan korban yang di rawat di RSUP Prof Ngoerah Sanglah, lanjutnya, sebanyak 8 orang, yaitu Eko budi santoso, Robiaprianus amput, Ernus, Yolla aldy, Mohamad sofyan, Yudis aldyanto, Purwanto dan Didik suryanto.
Menurut keterangan saksi-saksi, persitiwa kebakaran di Gudang Eceran Gas Elpiji milik CV. Bintang Bagus Perkasa di Jalan Kargo Taman I No. 89 Banjar Uma Sari Desa Ubung Kaja Denpasar, terjadi pada Minggu, 9 Juni 2024, sekitar pukul 06.10 Wita, saksi mendengar letupan beberapa kali di luar rumah, pada saat saksi keluar melihat 6 -7 orang keluar dan melompat dari gudang  Gas dalam keadaan luka bakar dan sekitar 5-10 menit kemudian dari dalam gudang Gas keluar asap tebal, melihat hal tersebut kemudian saksi mengamankan Mobil dan Sepeda motor yang ada di pinggir jalan dan beberapa menit kemudian saksi melihat Api sudah besar di iringi suara ledakan tabung. 

Mengetahui kejadian tersebut kemudian saksi mengubungi Pemadam Kebakaran yang berada di Imam Bonjol  dan sekitar Pukul 07.00 Wita pemadam kebakaran datang sebanyak 5 Unit dan berusaha memadamkan api yang ada di dalam Gudang Gas.
Besarnya kobaran api hingga merembet ke Gudang bahan bangunan PT. Tratas Inti Bangunan yang berada di sebelah barat gudang gas (TKP). Sekitar pukul 10.30 Wita api baru dapat di padamkan.
“Untuk korban rata-rata mengalami luka bakar serius dan merupakan karyawan dari gudang tersebut, saat ini para korban sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit,” ungkapnya.
“Polresta Denpasar sudah mengecek langsung ke TKP, untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan dan tim dari Bidlabfor Polda Bali besok akan mengecek penyebab dari kebakaran tersebut,” pungkas Kabid Humas Polda Bali.*
(Gede Supartha)
https://bit.ly/4c9PMFM

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started